"Udep Beusaree Mate Beusadjan Sikrek Gafan Saboh Keureunda" (Hidup Bersama, mati bersama dengan selembar kain kafan dalam satu keranda. Achehnese

Monday, July 25, 2005

"Kuah Burlemak U bek beukah"

Istilah daiatas secara harfiah berarti Kuah harus berlemak, tapi kelapa jangan dipecah. untuk membuat Gule perlu santan dan santan diperoleh dari kelapa. jadi tidak mungkin tidak memecah kelapa untuk mendapatkan sebuah gule yang enak dan bersantan.
pepatah ini ditujukan untuk mereka yang hanya mau enak saja. ketika orang usaha dia ga mau, akan tetapi ketika usaha tersebut mulai nampak hasilnya orang itu mulai sibuk bicara ini-itu
hal ini nampak pada pertemuan yang di inisiatifkan oleh Keluarga Masyarakat Acheh Bandung (KAMABA) pada Sabtu 23 Juli 2005 hampir semua orang yang bicara diadalamnya berbicara seolah-olah mereka telah berjasa besar terhadap Acheh. malah pada hari itu GAM di sebut saudara mereka. hahaha, kemarin kemana aja pak? malah ada yang bilang bahwa dia pernah bertemu dengan salah satu TNA dan TNA tersebut berkata "Neu Bantu Kamoe lam hai politik" hahahaha, kalau dia tau komandan operasi bikinin kopi buat aku kaya gimana yah.....?
agak kesal seh, dan mungkin bagi mereka yang telah syahid dan berada dalam penjara karena perjuangan pasti akan tertawa mendengar lawakan mereka.
tapi hal kayak gini biasa dalam perjuangan akan banyak ditemui orang-orang seperti itu.
btw Aku pindah kamar karena ada kawan aku yang udah pindah. kamar aku yang sekarang jauh lebih baik karena punya jendela yang langsung menghadap keluar. kan asyik tuh bisa liat cewe-cewe yang lewat hehehe..... kalo ngerokok ga pengap lagi. jadi main simcity 4 sambil ngerokok wow sedap kali.
btw Eci udah diwisuda tanggal 23 Juli 2005 dan dia memakai jilbab yang feminin. well dia lebih menarik jadinya. dia nanya "how do I look" aku jawab "u look more interesting then before", actually as a men i like your sexy style, wearing tight and tranparant clothes so i can see your bra, but i was more interested with your feminin style" lalu dia tersenyum manis.....
eci ini cewe funky dalam definisi sesungguhnya....dia gaul, berwawasan luas, tajir dan militan.
jarang ada cewe kaya dia. dia tertarik dengan perjuangan. dan kami selalu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan Acheh.
btw kemarin aku sempat ada masalah, karena kuliahku belum selesai sampai saat ini. mama menanyakan dan dia sempat marah dan memutuskan dana kuliahku. aku tetap bersikeras untuk tidak mengorbankan aktivitas politik ku.
aku minta bantuan omku untuk membantu mendiskusikannya. akhirnya kemarin mama memberi satu kesampatan lagi.
waduh capek ngetik neh. udah dulu ah. bye