"Udep Beusaree Mate Beusadjan Sikrek Gafan Saboh Keureunda" (Hidup Bersama, mati bersama dengan selembar kain kafan dalam satu keranda. Achehnese

Saturday, July 09, 2005

Bandung Mural Action! by Vandalis Fighter

Rabu 6 Juli 2005 malam, akhirnya kami berhasil membuat mural bergambar peta Acheh dan tulisan-tulisan bertema damai Acheh. yipeeeeee!!!!!! setelah lama kunantikan, thanks to STUBA; Sugeng, FAMU;Suhe, STISI; Wig our theater artist, HMR; Adis dan anak buahnya, Eci our new member, cafe tamita yang udah minjamin kursinya untuk ngecet bagian yang tinggi, ZR, our funding, my mom; our funding too, and my brain which never stop thinking for Acheh.
kini tembok besar wastu kencana, salah satu jalan protokol yang banyak dilalui orang ini tersimpan pesan untuk damai Acheh, hei TNI kamu liat, perlawanan tidak akan pernah padam walaupun sekejap.
selama kamu masih melakukan penindasan terhadap rakyat Acheh maupun Indonesia, selama itu akan ada perlawanan.

seru kali waktu kami buat itu. kami mulai setelah Isya dengan modal beberapa kuas dan tiga kaleng cat, juga handycam yang dibawa oleh Eci kami mengecat tembok besar tersebut, perkiraan aku keliru, awal kupikir ini akan menghabiskan waktu semalaman ternyata hanya sampai tengah malam kami menyelesaikannya.
untung Eci membawa handycam untuk merekam proses pembuatan, ternyata cukup bagus rekamannya. hebatnya lagi ternyata Eci membeli Handycam tersebut khusus untuk merekam aksi ini. wah militan kali anak ni sepintas ga akan tau kalo dia ini militan, karena gaya bicaranya manjaaaa kali dan buat hampir setiap cowok yang bicara dengannya tergoda termasuk aku hehehe3x.
rencananya akan dipindah ke CD dan akan diberikan kepada mereka yang sudah berkontribusi dalam aksi ini juga akan disebarkan ke Acheh supaya kaum muda Acheh tetap semangat melawan penindasan, bahwa perlawanan tidak hanya dengan senjata atau demonstrasi, vandalisme adalah salah satu perlawanan yang bikin gerah para penindas.

oh ya aku dan Eci sekarang sedang mengerjakan proyek terjemahan buku mengenai Acheh karangan Anthony Reid judulnya "Indonesian Frontiers, Achehnese and other Sumatra History". buku ini baru terbit tahun 2005 masih baru banged kan....buku ini hadiah dari kawan aku B.N yang kebetulan mampir ke Malaysia menemukan buku ini di toko buku Kinokuya di Kuala Kumpur, setelah mengikuti GAM Civil Society Meeting di Swedia, tanggal 24-26 Mei 2005 lalu.rencananya kami akan bekerja sama dengan toko buku Ultimus untuk menerbitkannya nanti, yah secara kasar membajak seh, akan tetapi aku tidak mencari keuntungan profit disini, karena aku akan menjual buku di Jawa dan keuntungan penjualkan akan disumbangkan dalam bentuk buku tersebut ke masyarakat di Acheh agar mereka lebih mengerti sejarah Acheh. mudah-mudahan Allah merestui dan penulisnya juga.

kemarin akhirnya aku bisa membeli komputer dengan prosesor AMD 2600+ Box , dengan kekuatan 1.83 Ghz setelah bertahun-tahun lamanya kuimpikan akhirnya aku bisa membeli sebuah komputer. harganya tidak terlalu mahal Rp. 3.900.000 dengan monitor seken Samsung Syncmaster 753s cuma seharga Rp.475.000 dengan hard disk sebesar 80 giga cukuplah untuk memuat ribuan data selama 5 tahun tanpa harus mengup-grade hard disknya. setelah aku membelinya di BEC setelah berputar-putar menanyakan perihal komputer dan harganya ke banyak "ahli komputer" dan toko-toko komputer hampir seluruh bandung. finally i can have my own computer. setelah ku konsultasikan lagi spec yang kubeli ternyata spec ini sudah cukup tinggi untuk saat ini.cuma sayang belum di instal banyak game dan anti virus nantilah aku cari lagi, memang seh setelah kucoba, komputer ini cepat sekali, bahkan lebih cepat dari komputer kawan aku yang juga baru beli dengan pentium 4 2.8 Ghz.
yang penting sekarang harus cari duit. nanti sore aku aku mau ketemu calon klienku dalam bisnis Sepatu. rencananya kawan tu mau pesan sepatu dalam jumlah yang cukup besar. kawan-kawan yang kebetulan baca blog ini doain yah, kalau bisnis ini goal aku mau bayar semua hutang-hutangku, mengontrak kamar kost yang lebih besar dari kamarku sekarang dan menabung untuk nikah hehehe6x.

1 Comments:

Blogger SEASON.ART said...

^^

10:55 PM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home